Senin, 04 September 2017

Kanit Sabhara Polsek Monterado Pimpin Patroli Bersama Cegah KARHUTLA


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) di wilayah hukum Polsek Monterado dalam Operasi Bina Karuna Kapuas 2017, Kanit Sabhara Polsek Monterado BRIPKA Hidayat dan anggotanya melakukan patroli bersama dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (25/08/2017).

Patroli bersama dilaksanakan oleh Kanit Patroli Polsek Monterado beserta anggotanya, Bhabinkamtibmas desa Beringin Baru BRIPKA Armiyanto,  serta personil dari Manggala Agni. Patroli yang dilakukan kali ini akan menyasar daerah yang yang dianggap memiliki potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Selain melakukan Patroli KARHUTLA juga dilakukan penyampaian himbauan secara dialogis kepada warga desa yang ditemui saat pelaksanaan Patroli, tentunya hal-hal yang disampaikan yaitu adanya larangan berikut sanksi-sanksi bagi siapa saja yang melanggar larangan tersebut.

"Patroli KARHUTLA akan terus dilakukan oleh personil Polsek Monterado dengan melibatkan pihak terkait, hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa membakar hutan dan lahan itu ada sanksinya dan akibat dari pembakaran tersebut dapat mengganggu kesehatan". Terang Kanit Sabhara Polsek Monterado BRIPKA Hidayat usai Patroli.

Kapolsek Monterado menjelaskan dalam pelaksanaan Patroli bersama yang di pimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Monterado yang melibatkan 4 personil Polsek Mandor dan 4 Personil Manggala Agni menggunakan kendaraan roda dua untuk memudahkan memasuki hutan dan lahan yang sulit di jangkau.

“Semoga dengan dilakukannya Patroli ini dapat mencegah aksi pembakaran hutan dan lahan serta mengingatkan warga bahwa ada aturan hukum yang mengatur larangan tentang pembakaran hutan dan dampak negatif yang timbul dengan pembakaran hutan dan lahan itu”. Terang Kapolsek Monterado saat di konfirmasi di ruang kerjanya.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar