Senin, 04 September 2017

Paskibra Kecamatan Monterado Lakukan Gladi Resik Upacara HUT RI Ke 72


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Monterado melaksanakan gladi resik dalam rangka persiapan Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun (15/08/2017).

Pelaksanaan Gladi resik dimulai pada pukul 08:00 Wib dan disaksikan langsung oleh Camat Monterado bapak Edward Haris, S. Sos Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke 72 Kecamatan Monterado bapak Nandot, dan Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH, Pelatih dan Anggota Paskibra Kecamatan Monterado.

Dalam pelaksanaan gladi resik adapun anggota Paskibra yang bertugas pada pagi hari (saat Pengibaran Bendera) yaitu sebagai Putri Baki atau penerima Bendera Merah Putih adalah Emalia (siswa SMK Negeri 1 Monterado), dan yang bertugas sebagai Pengibar Bendera Merah Putih sebanyak tiga orang yaitu Arianus (siswa SMK Negeri 1 Monterado), Yudi, dan Agusto Ramos (siswa SMA Negeri 1 Monterado).
Anggota Paskibra yang bertugas pada sore hari (Penurunan Bendera) yaitu sebagai Putri Baki atau menyerahkan Bendera Merah Putih adalah Nada Angela (siswa SMK Negeri 1 Monterado), dan yang bertugas sebagai Penurunan Bendera Merah Putih sebanyak tiga orang yaitu Jiman, Iren Samuel, dan Antonius Jodi yang mana ketiganya merupakan siswa SMK Negeri 1 Monterado.

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Kecamatan Monterado pada tanggal 17 Agustus mendatang akan gelar di lapangan sepak bola desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Salah satu Pelatih Paskibra Kecamatan Monterado AIPTU Supani menjelaskan bahwa kegiatan gladi resik ini sebagai pemantapan guna melihat kesiapan pada hari H nanti, untuk persiapan anggota Paskibra sendiri sudah baik dan siap melaksanakan tugas pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus mendatang.

"Anggota Paskibra telah menjalani serangkaian latihan selama hampir satu bulan, mereka juga sudah di tempa dengan menjalankan latihan diberbagai kondisi cuaca (panas dan hujan). Semoga pada hari H nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses, amin". Ungkap AIPTU Supani saat di temui usai gladi resik.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH juga menjelaskan bahwa kegiatan gladi resik yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada Panitia Penyelenggara HUT Kemerdekaan RI dan kepada anggota Paskibra tentang susunan rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus mendatang.

"Dengan dilakukannya kegiatan gladi resik ini, kita semua dapat melihat dan mengetahui rangkaian kegiatan Upacara, serta memberikan kesempatan kepada kita semua untuk memperbaiki hal-hal apa saja yang di pandang dan di nilai memiliki kekurangan sehingga diharapkan pada hari H nanti semua sudah siap dan berjalan dengan lancar dan sukses". Jelas Kapolsek Monterado usai hadiri kegiatan gladi resik.

Selama pelaksanaan gladi resik semua berjalan dengan tertib serta penuh semangat, hal ini tampak dari keseriusan para anggota Paskibra dalam melaksanakan tugasnya begitu juga dengan panitia yang terlibat langsung dalam persiapan pelaksanaan Upacara.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar