Senin, 04 September 2017

Panen Padi Perdana, Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Sampaikan Himbauan Terkait KARHUTLA


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas Polsek Monterado desa Mekar Baru sampaikan himbauan saat hadiri kegiatan panen padi perdana di desa Mekar Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (05/08/2017).

Padi merupakan salah satu tanaman yang digeluti oleh kelompok tani yang ada di desa Mekar Baru yang mana hasil dari menanam padi tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan ekonomi warga atau anggota dari kelompok tani tersebut.

Bertempat di lahan kelompok tani Jaya Makmur desa Mekar Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang di lakukan panen padi hasil dari tanaman anggota kelompok tani Jaya Makmur.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kasie Pengembangan Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Bengkayang bapak I Gede Megantara, Kepala UPT Kecamatan Monterado Ibu Inggit Teti Sutiana, S.ST, Danramil dan Babinsa Koramil 1202 Samalantan - Monterado, Kades Mekar Baru bapak Cipto, Mitra kelompok tani dr PT. NUFARM INDONESIA bapak Hendra, Para Ketua Kelompok Tani desa Mekar Baru, desa Beringin Baru dan Gerantung.

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas desa Mekar Baru BRIGADIR Iwan Kurniawan menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta himbauan kepada seluruh petani yang hadir saat itu agar dalam pengolahan lahan pertanian pasca panen tidak dengan cara membakar dalam rangka antisipasi KARHUTLA.

"Untuk mengolah kembali lahan usai panen agar para petani tidak melakukan pembakaran, walaupun sesekali masih terjadi hujan di wilayah Kecamatan Monterado namun untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan serta menjaga kebersihan udara yang segar hendaklah kita tidak melakukan pembakaran di atas lahan yang akan kita tanami". Ungkap Bhabinkamtibmas desa Mekar Baru saat memberikan kata sambutannya.

Hasil panen padi kali ini cukup memuaskan para petani padi dan anggota kelompok tani. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan penuh dengan keakraban.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar