Minggu, 03 September 2017

Pemotongan dan Pembagian Daging Hewan Kurban Di Mesjid Raya Rahmatullah Di Jaga Personil Polsek Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kepolisian Sektor Monterado melaksanakan Pengamanan pemotongan dan pembagian daging hewan kurban di Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang  (02/09/2017).

Masih dalam suasana hari Raya Idul Adha 1438 H, bertempat di halaman Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado dilakukan pemotong dan pembagian daging hewan kurban kepada warga masyarakat desa Monterado, sebanyak 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang menjadi hewan kurban di Mesjid Raya Rahmatullah.

Menurut ketua panitia pemotong dan pembagian hewan kurban di Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado bapak H. Sirat bahwa tahun ini Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado melaksanakan pemotongan hewan kurban sapi sebanyak 3 ekor dan kambing sebanyak 4 ekor, yang mana hewan kurban tersebut di peroleh dari swadaya masyarakat desa Monterado.

"Hewan kurban ini akan di potong di halaman Mesjid Raya Rahmatullah dan akan kita bagikan kepada warga muslim di desa Monterado, menurut data yang kita peroleh saat ini terdapat kurang lebih sebanyak 380 Kepala Keluarga yang berhak mendapatkan daging hewan kurban ini, dan masing-masing Kepala Keluarga akan mendapatkan 1 Kg daging hewan kurban". Ungkap bapak H. Sirat saat ditemui usai pemotongan hewan kurban.

Sementara itu, untuk memastikan situasi saat pemotongan dan pembagian hewan kurban berlangsung aman dan lancar maka Kepala Kepolisian Sektor Monterado bapak IPTU Rismanto Ginting, SH menurunkan personilnya sebanyak 4 orang yaitu BRIPKA Suryana Pepel, BRIPKA Abui, BRIGADIR Rio Nicolas, serta BRIPDA Aris Siswanto.

"Kegiatan Pengamanan yang dilakukan oleh personil Polsek Monterado saat pemotongan sampai pembagian daging hewan kurban di Mesjid Raya Rahmatullah ini untuk mengantisipasi adanya aksi saling rebut saat pembagian daging hewan kurban". Jelas Kapolsek Monterado saat ditemui di ruang kerjanya.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar