Senin, 04 September 2017

Polisi Dan TNI Periksa Barang Bawaan Warga


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang. Razia kembali di lanjutkan di hari kedua ini Sabtu (06/05/2017), pada pukul 09.30 Wib dimulai kembali Operasi  Cipta Kondisi di wilayah Kec Monterado Kab Bengkayang. Operasi Cipta Kondisi ini dilakukan terkait rencana kedatangan Ketua FPI HABIB RIZIEQ SIHAB dan penolakan oleh Ormas Dayak terkait rencana kedatangan Ketua FPI HABIB RIZIEQ SIHAB di Kabupaten Pontianak, Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan oleh beberapa Instansi gabungan ini dalam bentuk kegiatan Razia, kegiatan razia ini dilakukan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Bengkayang Nomor : Sprin/372/V/2017 tanggal 05 Mei 2017.

Sebelum razia di mulai terlebih dahulu dilaksanakan apel persiapan Razia oleh Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH dan PS. Danramil 1202 Samalantan PELDA Eko Wahyu Suharto, Kasat Narkoba Polres Bengkayang IPTU Jumari, SH, Kapolsek Samalantan IPTU Benar Ginting, serta diikuti dengan Personil Polsek Samalantan 13 personil, Personil Polsek Monterado 10 personil, Personil Koramil 1202 Samalantan 10 personil dan Personil Kompi Raider Bengkayang 10 personil.

Polisi melakukan razia semua jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Khusunya untuk roda empat, selain melakukan pemeriksaan terhadap penumpang mini bus dan bus lintas kota, polisi juga melakukan pengecekan barang bawaan yang dimuat dalam mobil box dan truk.

"Sementara msh blm ditemukan kelompak Massa yg berencana melakukan pergerakan terkait rencana kedatangan Ketua FPI HABIB RIZIEQ SIHAB dan penolakan oleh Ormas Dayak terkait rencana kedatangan Ketua FPI itu ke Kabupaten Pontianak". Ujar IPTU Rismanto Ginting, SH disela-sela istirahatnya bersama-sama personil lainnya.
"Kami juga tidak temukan senpi, sajam dan barang2 berbahaya lainnya" tambah Kapolsek Monterado

Razia akan dilanjutkan pada pukul 14.00 Wib oleh seluruh personil yang terlibat, dilokasi yang sama dan dengan target yang masih sama yaitu Massa yg berencana melakukan pergerakan terkait rencana kedatangan Ketua FPI HABIB RIZIEQ SIHAB dan penolakan oleh Ormas Dayak terkait rencana kedatangan Ketua FPI, Senjata Api, Senjata Tajam, dan Narkoba.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar