Senin, 04 September 2017

Polsek Monterado Perkuat Pengamanan Deklarasi Damai Dan Penutupan Naik Dango


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar. Polres Bengkayang - Pengamanan Deklarasi Damai sekaligus penutupan Naik Dango atau Gawai Dayak juga di Perkuat oleh personil Polsek Monterado, yang mana Pengamanan tersebut dilaksanakan di wilayah Kecamatan Samalantan tepatnya di kawasan Tugu Perdamaian dan Rumah Adat Suku Dayak pada hari Sabtu  (20/05/2017).

Kapolsek Monterado IPTU RISMANTO GINTING, SH selaku Kasubsatgas 3 Polsek Monterado dalam penugasan Pengamanan hari ini memberikan keterangan bahwa benar untuk Pengamanan acara Deklarasi Damai dan penutupan Naik Dango di Kecamatan Samalantan kali ini anggota Kepolisian Sektor Monterado ikut dilibatkan, hal ini tentunya guna memaksimalkan terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Sebelum pelaksanaan Pengamanan dilakukan, tampak puluhan personil Kepolisian dan di bantu TNI melaksanakan Apel plotting / penempatan personil Pengamanan yang dilaksanakan di halaman Polsek Samalantan, Kapolsek Samalantan IPTU BENAR GINTING  yang saat itu memimpin Apel menegaskan bahwa Pengamanan ini difokuskan pada pelaksanaan acara  Deklarasi Damai dan penutupan Naik Dango di Samalantan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas saat acara berlangsung.

Sebanyak kurang lebih 40 orang personil yang dilibatkan dalam pelaksanaan Pengamanan tersebut, adapun personil yang terlibat terdiri dari Sat Sabhara Polres Bengkayang, Polsek Samalantan, Polsek Monterado, Polsek Sungai Betung, dan Koramil Samalantan.

Sejak pagi sudah tampak personil Kepolisian yang berjaga-jaga di lokasi yang dianggap rawan terjadi gangguan Kamtibmas seperti salah satunya di tiap-tiap persimpangan jalan yang ada di pusat kota Kecamatan Samalantan.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar pelaksanaan acara Deklarasi Damai dan penutupan Naik Dango di Kecamatan Samalantan ini berjalan aman dan kondusif, oleh sebab itu kami tempatkan beberapa personil kami yang juga dibantu dari TNI di tempat-tempat yang rawan terjadi gangguan Kamtibmas". Terang Kapolsek Monterado usai Apel plotting anggota.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar