Senin, 04 September 2017

Polsek Monterado Perkuat Pengamanan Malam Hiburan Rakyat Saat Naik Dango


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar. Polres Bengkayang - Polsek Monterado ikut dilibatkan dalam pelaksanaan Pengamanan malam hiburan rakyat yang dilaksanakan pada pukul 19.00 Wib (19/05/2017) di Rumah Adat Suku Dayak di Kecamatan Samalantan dalam rangka memeriahkan Gawai Dayak atau Naik Dango.

Sebelum pelaksanaan Pengamanan dilakukan, tampak puluhan personil Kepolisian dan di bantu TNI melaksanakan Apel Pengamanan yang dilaksanakan di halaman Polsek Samalantan, Kapolsek Samalantan IPTU Benar Ginting yang saat itu memimpin Apel menegaskan bahwa Pengamanan malam ini difokuskan pada pelaksanaan malam hiburan rakyat di Rumah Adat Dayak di Samalantan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas saat acara berlangsung.

Sebanyak kurang lebih 40 orang personil yang dilibatkan dalam pelaksanaan Pengamanan tersebut, adapun personil yang terlibat terdiri dari Sat Sabhara Polres Bengkayang, Polsek Samalantan, Polsek Monterado, Polsek Sungai Betung, dan Koramil Samalantan akan amankan acara malam hiburan rakyat malam ini.

Sementara itu, Kapolsek Samalantan IPTU Benar Ginting  mengatakan selama pelaksanan Gawai Naik Dango di Kecamatan Samalantan ini berjalan aman dan kondusif. Hal ini tak lepas dari kerjasama 3 pilar yaitu Polri, TNI, serta beberapa Elemen Masyarakat.

Ratusan pengunjung dari berbagai daerah menghadiri acara malam hiburan rakyat yang merupakan salah satu rangkaian acara dalam Gawai Naik Dango suku Dayak yang dilaksanakan di Kecamatan Samalantan Kabupaten Bengkayang, Perayaan Naik Dango ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas hasil panen padi yang diperoleh masyarakat.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar