Minggu, 03 September 2017

Polsek Monterado Telah Menyerahkan Kembali Anggota Paskibra Kepada Pihak Sekolah


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Usai melaksanakan tugas pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang yang terlaksana dengan baik, anggota Paskibra Kecamatan Monterado diserahkan kembali kepada pihak sekolah masing-masing oleh Pelatih Paskibra secara langsung.

Sebelum diserahkan kepada pihak sekolah, anggota Paskibra ini dikumpulkan terlebih dahulu di Polsek Monterado oleh Pelatih Paskibra yaitu AIPTU Supani, dan BRIGADIR Rio Nicolas. Adapun tujuan mereka dikumpulkan terlebih dahulu adalah untuk dilakukan pengecekan jumlah dan kondisi kesehatan masing-masing anggota Paskibra.

Anggota Paskibra yang berjumlah 30 orang terdiri dari siswa-siswi dari SMA Negeri 1 Monterado sebanyak 11 orang dan SMK Negeri 1 Monterado sebanyak 19 orang. Setelah dilakukan pengecekan jumlah dan kesehatan masing-masing anggota Paskibra dan dinyatakan lengkap serta dalam kondisi sehat oleh Pelatih, maka kemudian mereka diberangkatkan menuju sekolahan mereka.

Saat tiba di sekolahan, Pelatih Paskibra AIPTU Supani dan BRIGADIR Rio Nicolas menyerahkan kembali para anggota Paskibra yang merupakan siswa-siswi tersebut langsung kepada Kepala Sekolah mereka masing-masing. Untuk SMA Negeri 1 Monterado langsung di terima oleh Kepala Sekolah bapak Maksimus, S. Pd, dan untuk SMK 1 Monterado di terima oleh Kepala Sekolah bapak Muntuh. S. Pd.

Pelatih Paskibra Kecamatan Monterado AIPTU Supani mengatakan bahwa dengan selesainya tugas sebagai Paskibra pada tanggal 17 Agustus kemaren, maka tanggung jawab Pelatih atas anggota Paskibra telah selesai dan kewajiban Pelatih untuk menyerahkan kembali para siswa-siswi ini kepada pihak sekolah untuk kembali mendidik mereka.

"Saya berharap hal-hal positif yang di dapat selama menjalani latihan dan karantina dapat dilakukan di kehidupan sehari para anggota Paskibra terutama tentang kedisiplinan waktu". Ungkap Kanit Binmas Polsek Monterado AIPTU Supani saat di temui usai menyerahkan para anggota Paskibra kepada pihak Sekolah.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa secara keseluruhan tugas Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Kecamatan Monterado yang dilakukan oleh anggota Paskibra berjalan lancar dan sukses.

"Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2017 yang lalu merupakan hasil kerja keras, keseriusan, dan rasa tanggung jawab yang besar para Pelatih Paskibra maupun anggota Paskibra itu sendiri. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pelatih dan anggota Paskibra yang telah melaksanakan tugasnya masing-masing dengan maksimal, sehingga pelaksanaan Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih dapat berjalan dengan lancar dan sukses". Ungkap Kapolsek Monterado saat di konfirmasi di ruang kerjanya.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar