Minggu, 03 September 2017

Kapolsek Monterado Hadiri Rapat Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Kecamatan Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kepala Kepolisian Sektor Monterado menghadiri acara Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Monterado tahun 2017, dalam kegiatan tersebut Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA).

Bertempat di aula Kantor Camat Monterado pelaksanaan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Monterado dilaksanakan, acara tersebut dihadiri oleh Camat Monterado bapak Edward Haris, S. Sos, Kepala Puskesmas Monterado bapak Nanang, S. ST, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH, Danramil Samalantan yang diwakili oleh SERTU Sutrisno, Kepala Desa se-Kecamatan Monterado, dan seluruh Bidan desa se-Kecamatan Monterado.

Camat Monterado mengatakan bahwa kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Monterado ini diadakan untuk memelihara kerjasama lintas sektor Kecamatan Monterado, perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Lokakarya mini yang diselenggarakan setiap triwulan yang disebut Lokakarya Mini Triwulan.

Adapun hal-hal yang disampaikan oleh Kepala Puskesmas Monterado yaitu terkait tentang cara pertolongan apa bila ada warga yang jatuh atau kecelakaan agar segera menghubungi pihak kesehatan yg terdekat atau Puskesmas, karena luka di bagian kepala atau sampai patah tulang jika lambat bahkan salah penanganannya bisa mengakibatkan lebih parah. Selain itu terkait Kehamilan dan Demam Berdarah juga dibahas dalam kegiatan tersebut.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH dalam kesempatan tersebut menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kecamatan Monterado Kab Bengkayang. Kapolsek Monterado kembali menegaskan kepada suluruh unsur Pimpinan di tingkat Kecamatan maupun tingkat desa untuk ikut melakukan antisipasi KARHUTLA di wilayah Kecamatan Monterado dengan kepedulian serta sinergisitas seluruh unsur pimpinan Kecamatan, Desa, dan Masyarakat diharapkan mampu mencegah terjadinya KARHUTLA di Kecamatan Monterado.

"Untuk Cegah KARHUTLA di wilayah Kecamatan Monterado ini bukan hanya tanggung jawab Kepolisian, TNI, dan Manggala Agni saja. Cegah KARHUTLA adalah tangung jawab bersama semua pihak, dengan bersinerginya pihak-pihak terkait untuk melakukan pencegahan terjadinya KARHUTLA di wilayah Kecamatan Monterado, maka kita membantu menyelamatkan warga kita dari terjerat proses hukum yang berlaku terkait KARHUTLA seperti UU Nomor 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan, UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, dan UU Nomor 39 Tahun 2014 tentang Perkebunan". Jelas Kapolsek Monterado saat berikan pesan-pesan Kamtibmas di acara tersebut.

Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Monterado berlangsung dengan tertib sampai dengan selesai kegiatan.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar