Minggu, 03 September 2017

Kapolsek Monterado Lakukan Sosialisasi tentang Kebakaran Hutan dan Lahan Di Desa Siaga



Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kepala Kepolisian Sektor Monterado lakukan sosialisasi tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) kepada masyarakat desa Siaga Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang  (02/09/2017).

Bertempat di ruang aula kantor Kepala Desa Siaga dilakukan kegiatan sosialisasi terkait dengan Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) sebagaimana di atur dalam UU Nomor 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan, UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, dan UU Nomor 39 Tahun 2014 tentang Perkebunan.

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH, anggota DPRD Kabupaten Bengkayang bapak Yohanes Pasti dan bapak Edi, Kepala Desa Siaga bapak Nandot beserta staf, Babinkamtibmas desa Siaga BRIGADIR Rio Nicolas, Ketua BPD desa Siaga beserta anggota, Ketua Adat desa Siaga beserta pengurus adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta warga masyarakat desa Siaga berjumlah kurang lebih 80 orang.

Pada sosialisasi tersebut, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH menghimbau kepada warga desa Siaga agar tidak membuka dan mengolah lahan, baik itu untuk perkebunan ataupun pertanian dengan cara membakarnya. Kapolsek Monterado juga mengingatkan warga bahwa apabila mengolah lahan yang dimiliki dengan cara membakarnya secara sengaja, maka perbuatan tersebut ada sanksi hukumnya.

"Tanggung jawab kita bersama untuk memastikan bahwa semua masyarakat kita telah mengetahui bahwa berbuatan membakar hutan dan lahan adalah tindakan melanggar hukum. Kegiatan sosialisasi tentang KARHUTLA ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan oleh pihak Kepolisian Sektor Monterado di tiap-tiap desa yang rawan akan kebakaran hutan dan lahan". Ungkap Kapolsek Monterado usai pelaksanaan sosialisasi.

Kegiatan yang di mulai dari pukul 10.00 Wib sampai dengan selesai berlangsung lancar, akhir sosialisasi juga diadakan sesi tanya jawab antara peserta yang hadir dengan narasumber.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar