Senin, 04 September 2017

Memeriahkan HUT RI ke 72, Polsek Monterado Lakukan Pengamanan Lomba Gerak Jalan


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Personil Polsek Monterado melaksanakan Pengamanan jalur lintas peserta lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (16/08/2017).

Sejumlah kegiatan yang diadakan di Kecamatan Monterado dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI salah satunya diadakannya lomba gerak jalan untuk Umum dan untuk pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK dengan jumlah peserta sebanyak 40 peleton/kelompok.

Hadir dalam kegiatan lomba tersebut yaitu Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke 72 Kecamatan Monterado bapak Nandot, Kepala Desa Monterado bapak Ewaldus, Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel, Babinsa Desa Monterado SERTU Sutrisno, sejumlah dewan guru, dan peserta lomba.

Peserta lomba gerak jalan yang di lepas secara langsung oleh Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke 72 Kecamatan Monterado bapak Nandot, langsung bergerak sambil memperlihatkan kemampuan masing-masing peleton dalam gerakan-gerakan baris berbaris.

Untuk kelancaran lomba gerak jalan, Polsek Monterado melakukan Pengamanan di tiap-tiap persimpangan jalan sesuai rute gerak jalan. Lomba gerak jalan yang dimulai sekitar pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 10.30 Wib dengan lokasi Start mulai dari depan SMP Negeri 1 Monterado dan finish di daerah bioskop desa Monterado. Dengan pengawalan personil Polsek Monterado dan paling belakang adalah mobil ambulance milik Puskesmas Monterado.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH menjelaskan bahwa pihaknya telah menempatkan personil di tiap-tiap persimpangan jalan untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, agar tercipta keamanan dan kelancaran lalu lintas serta memberikan rasa aman, nyaman kepada peserta lomba, maupun masyarakat pengguna jalan lainnya.

"Agar arus lalu lintas tidak terganggu dan agar pelaksanaan lomba gerak jalan ini berjalan aman dan lancar, serta agar tidak mengganggu kenyamanan pengguna jalan raya lainnya, maka personil Polsek Monterado ditempatkan di tiap-tiap persimpangan jalan. Semoga kegiatannya berjalan lancar dan aman ya". Ungkap Kapolsek Monterado saat di konfirmasi.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar